[Cek Fakta atau Mitos] Hewan Misterus Chupacabra

By Admin


nusakini.com - Chupacabra merupakan hewan yang sering disebut terlihat di Amerika Latin. Istilah ini asalnya dari bahasa Spanyol 'Chupar' yang artinya menghisap dan 'cabra' berarti kambing. 

Nama ini diberikan karena sebagian besar korban Chupacabra adalah kambing dan lainnya adalah hewan ternak lainnya.

Sosok hewan misterius ini digambarkan beragam, ada yang melihatnya seperti anjing namun melompat seperti kanguru dan baunya seperti belerang.

Hingga teori lain menyebutkan bahwa Chupacabra adalah seekor kelelawar vampir raksasa yang fosil-fosilnya telah ditemukan di Amerika Selatan.

Beberapa malah mencurigai makhluk ini berasal dari hasil mutasi genetik akibat bocornya kandungan kimia dari laboratorium milik Amerika di Yunque, sebuah gunung di Puerto Rico.

Sampai kini chupacabra belum dapat dibuktikan, beberapa temuan bangkai binatang yang katanya menyerupai chupacabra tak bisa dipastikan karena lebih mirip seperti coyote yang cacat secara genetik.

Legenda Chupacabra sendiri sudah tersebar sejak pertama kali muncul di tahun 1990 di Puerto Rico, dan sejak itu makhluk ini dilaporkan muncul di berbagai negara, salah satunya di Amerika Serikat. (Disarikan dari berbagai sumber)